Sukses

Ahok Beri Pulpen dan Doakan Anak 10 Tahun Jadi Gubernur

Bocah 10 tahun itu ingin meminta tanda tangan Ahok yang tengah blusukan di Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta Wajah Rizki Saputra tampak malu-malu saat menyodorkan secarik kertas pada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Bocah 10 tahun itu ingin meminta tanda tangan Ahok yang tengah blusukan di Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Namun, saat Ahok hendak menandatangani kertas itu, ternyata pulpen Rizki rusak. Spontan, Ahok memberikan pulpennya yang selalu dia bawa kepada Rizki.

"Sudah ini saja, Bapak kasih pulpen ini untuk kamu. Supaya nanti jadi gubernur," kata Ahok di Jalan Arabika III, Pondok Kopi, Jakarta Timur, Kamis (17/11/2016).

Ahok pun bercerita bahwa pulpen itulah yang dipakai saat menandatangani berkas penting.

"Ini pulpen Bapak pakai untuk tanda tangan berkas penting saat Bapak jadi gubernur. Kamu belajar yang bagus supaya nanti berhasil," ucap Ahok.

Di samping Rizki, ada ibundanya yang bernama Dewi. Karena tinggal di rumah sempit, Ahok menyarankan ibu tiga orang anak itu pindah ke rusun. Apalagi suami Dewi adalah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

"Ibu kalau tinggal di sini habis Rp 900 ribu. Kalau di rusun ibu hanya Rp 300 ribu per bulan. Jadi enggak ada masalah. PPSU harus didukung," ujar Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini