Sukses

Agus Yudhoyono Janji Gelontorkan Modal Rp 50 Juta per Unit Usaha

Agus menilai, harus ada program nyata dari pemerintah yang dapat dengan segera mengatasi persoalan sosial.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni kembali menggelar pidato politik atau meeting hall.

Dalam kesempatan itu, Agus menjanjikan pemberian modal sebanyak Rp 50 juta kepada unit usaha dan koperasi di Ibu Kota, jika nantinya dia bersama pasangan duetnya memenangkan Pilkada DKI 2017.

"Kami berikan bantuan modal untuk satu unit usaha secara bergulir sebanyak Rp 50 juta," tutur Agus di Gelanggang Olahraga Remaja, Jakarta Utara, Minggu (13/11/2016).

Sebab Agus menilai, harus ada program nyata dari pemerintah yang dapat dengan segera mengatasi pengangguran, kemiskinan, dan kesenjangan sosial di Jakarta.

"Banyak dari saudara kita yang masih menganggur. Mereka ingin segera mendapatkan pekerjaan. Mereka ingin mendapatkan bantuan modal untuk menjalankan usahanya," jelas dia.

Anak sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu turut menyampaikan program soal pengendalian pengentasan kemiskinan. Dia menyebut bahwa untuk merealisasikan program tersebut, dirinya sudah mencoba melakukan perhitungan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jakarta.

Hasilnya, Jakarta memiliki kemampuan untuk memberikan dana bergulir kepada unit usaha dan koperasi hingga Rp 50 juta.

"Kita akan memulai dengan pelatihan kerja dan kewirausahaan. Memberikan bantuan dana bergulir sebagai modal untuk memulai usahanya," terang Agus.

Meeting hall sendiri merupakan langkah pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni untuk bertemu simpatisan relawan dan calon pemilih, untuk bertatap muka dalam kemasan kampanye tematik secara terbuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini