Sukses

Perempuan Entrepreneur Dukung Machfud Arifin di Pilkada Surabaya

Cawali Surabaya Machfud menegaskan akan terus berupaya mendukung kegiatan perekonomian masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas Perempuan Entrepeneur Surabaya menyatakan dukungannya kepada Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin. Mereka membentuk relawan Permata (Perempuan Entrepreneur Machfud Arifin Wali Kota Surabaya).

Komunitas ini terdiri dari perempuan pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Para perempuan ini optimistis Cak Machfud dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kami Komunitas Permata menyatakan mendukung penuh Pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya. Kita membutuhkan pemimpin yang dapat meningkatkan perekonomian Kota Surabaya dan Pak Machfud orang yang tepat," kata Ketua Permata, Ety Eriyati Soraya, di Surabaya, Senin (3/8/2020).

Ety menegaskan, para pegiat UMKM di Kota Pahlawan masih sangat membutuhkan perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Apalagi di tengah masa pandemi seperti saat ini banyak yang terdampak.

Maka itu, Ety melihat dibutuhkan pemimpin yang berkomitmen kuat untuk menyejahterakan masyarakat agar kedepan perekonomian Surabaya dapat kembali bangkit. Dengan meningkatnya perekonomian, kehidupan masyarakat bisa lebih makmur.

"Sektor wirausaha sangat membutuhkan perhatian di tengah masa pandemi ini. Pilwali mendatang adalah momentum bagi kita semua mencari pemimpin baru yang benar-benar berkomitmen meningkatkan perekinomian masyarakat," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung UMKM

Sementara itu, Cawali Surabaya Machfud menegaskan akan terus berupaya mendukung kegiatan perekonomian masyarakat. Cak Machfud menilai UMKM adalah jalan leluar agar perekonomia Surabaya tidak bergantung pada faktor eksternal.

"Perbaikan perekonomian masyarakat dan kota menjadi salah satu fokus saya jika nanti diamanahkan menjadi Wali Kota Surabaya. Untuk menggerakkan kembali perekonomian masyarakat hanya membutuhkan komitmen seorang pemimpin dan saya yakinbisa membantu melalui pemerintahan," pungkas Cak Machfud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.