Sukses

Jadi Jurkam Pilkada, Zumi Zola Akan Ajukan Cuti

Zumi Zola menyatakan akan ikut mengkampanyekan para kandidat calon bupati dan wakil bupati di tiga daerah yang diusung PAN.

Liputan6.com, Jambi - Gubernur Jambi Zumi Zola akan mengajukan cuti sementara sebagai gubernur. Ini dilakukan agar fokus sebagai juru kampanye (jurkam) di tiga Pilkada kabupaten di Provinsi Jambi.

Zumi Zola yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Jambi menyatakan akan ikut mengkampanyekan para kandidat calon bupati dan wakil bupati di tiga daerah yang diusung PAN. Masing-masing di Kabupaten Muarojambi, Sarolangun dan Tebo.

"Untuk jadwalnya kita masih menunggu kapan kandidat yang kita usung melakukan kampanye akbar," ujar Zumi Zola saat dihubungi di Jambi, Rabu (9/11/2016).

Zola menjelaskan, pengambilan cuti sebagai gubernur melalui beberapa tahapan. "Jadi tidak langsung turun begitu, ada jadwalnya," kata dia.

Ia berharap, proses demokrasi di Jambi bisa berjalan dengan aman dan baik. Sehingga pilkada di Jambi bisa menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk daerah dan masyarakatnya.

Untuk diketahui, PAN mengusung calon di 3 Provinsi Jambi. Di Kabupaten Sarolangun, PAN mendukung calon petahana yakni Cek Endra yang berpasangan dengan Hilalati Badri. Di Kabupaten Muarojambi, PAN mengusung nama calon bupati perempuan yakni Masnah Busro yang berpasangan dengan Bambang Bayu Suseno.

Sementara di Kabupaten Tebo, PAN juga mengusung calon petahana yakni Sukandar yang akan berpasangan dengan Syahlan yang seorang kader PDIP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini