Sukses

Ahok Blusukan ke Kembangan, Warga Berpakaian Serba Putih Protes

Ahok sendiri yang dijadwalkan tiba di Pasar Kembangan pukul 16.00 WIB, belum juga terlihat. Namun, ratusan warga sudah berada di lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dijadwalkan akan blusukan ke Pasar Kembangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Namun, sejumlah orang berpakaian serba putih memprotes rencana kedatangan calon gubernur DKI petahana itu.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (2/11/2016), gerombolan orang yang mengaku warga Kembangan tersebut, berada di lokasi sekitar pukul 15.30 WIB. Mereka protes kepada polisi yang sudah bersiaga sejak siang itu.

"Ahok enggak boleh ke sini, Ahok enggak boleh ke sini," teriak seorang di antara kelompok tersebut di depan puluhan polisi.

Beberapa orang di antara mereka juga terlihat membawa spanduk yang belum dibentangkan. Mereka juga membawa alat pengeras suara.

Sementara, kondisi di Pasar Kembangan hingga pukul 16.00 WIB masih kondusif. Sekitar 100 personel gabungan TNI dan polisi dari Polres Metro Jakarta Barat sudah bersiaga di lokasi tersebut.

Ahok sendiri yang dijadwalkan tiba di Pasar Kembangan pukul 16.00 WIB belum juga terlihat. Namun puluhan warga sudah ramai di lokasi tersebut.

Sejumlah ormas Islam disebut-sebut akan menggelar demonstrasi besar-besaran pada 4 November 2016 di Istana, Balai Kota DKI Jakarta, dan sejumlah kota.

Demo tersebut menuntut agar Presiden Joko Widodo atau Jokowi menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, terkait kasus dugaan penistaan agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini