Sukses

Cagub-Cawagub DKI Jakarta Sepakati Kampanye Damai

Usai membacakan deklarasi, tiga paslon menandatangi prasasati deklarasi damai.

Liputan6.com, Jakarta - Ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sepakat untuk berkampanye damai di pertarungan Pilkada DKI 2017.

Dengan lantang, pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno membaca 'Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas' secara bersamaan.

"Kami siap menang dan siap kalah," ujar tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur itu kompak di Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (29/10/2016).

Usai membacakan deklarasi, tiga paslon menandatangi prasasati deklarasi damai. Setelah itu, ke enam calon pemimpin Jakarta bergandengan tangan dan menyannyikan lagu "Padamu Negeri" bersama di atas panggung.

Berikut isi deklarasi kampanye damai yang mereka baca:

Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2017.

Kami calon gubernur dan wakil gubernur peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tahun 2017, beserta tim kampanye dan para pendukung. Dengan semangat persatuan, kesatuan, dan persaudaraan, berjanji pada masyarakat Provinsi DKI Jakarta, menyatakan:

1. Siap menciptakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tahun 2017 yang demokratis, damai dan berintegritas
2. Mewujudkan kemajuan daerah dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
3. Tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku
4. Siap terpilih dan tidak terpilih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.