Sukses

Agus: Deklarasi Damai Komitmen yang Harus Dijaga Semua Paslon

Deklarasi kampanye damai ini diselenggarakan oleh KPU DKI Jakarta di lapangan Barat Daya Silang Monas.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan deklarasi damai ini sangat penting untuk awal kampanye pilkada. Masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur, kata Agus berkomitmen untuk menjaga perdamaian saat masa kampanye.

"Itu komitmen yang harus dijaga semua paslon dan pendukung dan simpatisan," ujar Agus di Monas Jakarta, Sabtu (29/10/2016).

Deklarasi kampanye damai ini diselenggarakan oleh KPU DKI Jakarta di lapangan Barat Daya Silang Monas.

Agus mengaku sangat senang mendapat dukungan yang luar biasa dari para pendukung. Pasangan Agus-Sylvi turut serta menampilkan kebudayaan dalam pawai usai deklarasi damai seperti Reog Ponorogo.

"Saya sangat senang bisa menamplikan atraksi khas Indonesia. Kita ingin mewadahi budaya dan Jakarta jadi pemersatu dari perbedaan yang ada," papar Agus.

Deklarasi ini, kata Agus sebagai penmgingat calon gubernur dan wakil gubernur agar menjaga dan mengendalikan diri sehingga tidak terjadi konflik.

"Suhu politik di Jakarta makin panas tapi jika kita bisa mawas diri, kita ingin cari pemimpin terbaik jangan berbenturan," tandas Agus.

Pantauan Liputan6.com, pasangan Agus-Sylvi menggunakan kaos berkerah berwarna hitam. Di dada sebelah kiri tertempel nomor 1 yang berarti nomer urut mereka dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Sedangkan di dada sebelah kanan bertuliskan "Agus Sylvi #JakartaUntukRakyat".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini