Sukses

Ini Rute Pawai Deklarasi Kampanye Damai Cagub-Cawagub DKI

Sekitar 806 personil aparat kepolisian dikerahkan untuk mengamankan acara deklarasi kampanye damai.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta hari ini menggelar deklarasi kampanye damai. Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta hadir dalam acara yang dilakukan di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Sekitar 806 personel aparat kepolisian dikerahkan untuk mengamankan acara ini. Sebab akan ada pawai yang dilakukan masing-masing calon, menggunakan mobil hias.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, nantinya pawai akan dimulai dari Silang Monas.

"Rute konvoi akan dimulai dari Silang Monas, kemudian menuju pintu Patung Kuda, Thamrin, Bundaran Hotel Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat, kemudian menuju Harmoni dan kembali Silang Monas," ucap Awi di Jakarta, Sabtu (29/10/2016).

Untuk saat ini, kata Awi, belum diberlakukan penutupan jalan. "Itu (penutupan jalan) hanya situasional saja," tandas Awi.

Acara yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta itu bertujuan untuk menjaga suasana damai saat masa kampanye pada 28 Oktober 2016 sampai 11 Februari 2017.

"Deklarasi untuk membuka masa kampanye, akan ada penandatanganan prasasti oleh ketiga pasangan calon untuk siap menang dan kalah," ujar Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.