Sukses

800 Polisi Amankan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada DKI Jakarta

Acara ini digelar untuk menguatkan komitmen para calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta agar melaksanakan kampanye yang aman.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta hari ini menggelar deklarasi kampanye damai di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Untuk kegiatan ini, sekitar 806 aparat kepolisian dikerahkan. Kasubag Humas Polres Jakpus, Kompol Suyatno, mengatakan acara tersebut akan dihadiri oleh Kapolda Irjen Pol M Iriawan.

"Nanti ada Kapolda Metro yang menyampaikan deklarasi damai. Total ada 806 personel kepolisian baik dari Polda Metro, Polres Jakpus," ucap Suyatno di Jakarta, Sabtu (29/10/2016).

Sementara itu, Komisioner KPUD Dahlia Umar menyatakan acara ini digelar untuk menguatkan komitmen para calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta agar melaksanakan kampanye yang aman dan tertib.

"Ini untuk menguatkan komitmen secara bijaksana, tertib. Serta bisa menjaga keamanan, kondisi aman dan nyaman, meskipun dalam kampanye ada perbedaan satu sama lain," kata Dahlia.

Dari pantauan Liputan6.com di lokasi, pasangan nomor urut satu Agus-Sylviana sudah hadir sekitar pukul 07.50 WIB. Disusul pasangan urut nomor tiga Anies-Sandiaga. Adapun pasangan nomor urut dua, Ahok-Djarot belum hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.