Sukses

Pilgub Banten, Ini Rekam Kinerja Rano dan Wahidin

Ada dua pasangan yang ikut dalam pilgub Banten, yaitu Wahidin Halim-Andhika Hazrumi dan Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Liputan6.com, Jakarta Pemilihan Gubernur Banten akan berlangsung pada 15 Februari 2017. Dalam ajang demokrasi tersebut, ada dua pasangan yang akan bertarung yaitu Wahidin Halim-Andhika Hazrumi dan Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Keduanya akan head to head untuk meraih posisi tertinggi di Bumi Jawara. Masing-masing calon memiliki pengalaman sebagai kepala daerah. Rano Karno menjadi Gubernur Banten dan Wahidin Halim juga menjabat Walikota Tangerang.

Para pemilih pun akan melihat kinerja calon gubernur Banten tersebut sebelum menentukan jagoannya. Berikut prestasi yang pernah dilakukan keduanya saat menjabat sebagai kepala daerah, yang dihimpun Liputan6.com, Selasa (25/10/2016)

1. Rano Karno, memfokuskan diri membangun infrastruktur, khususnya jalan, seperti Simpang Munjul, Pamulang, Pajajaran, Otista Tangerang, ruas Pakupatan-Palima Kota Serang, Hasyim Ashari Kota Tangerang, dan Palima-Pasar Teneng Kabupaten Serang yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 640 miliar dan dikerjakan oleh Perusahaan BUMN yang menggarap jalan di Banten yakni PT Brantas Abipraya, PT Hutama Karya, dan PT Adhi Karya.

2) Wahidin Halim sewaktu menjabat sebagai Walikota Tangerang dua periode yakni melanjutkam pembangunan infrastruktur jalan pinggir sungai Cisadane, pembangunan 221 sekolah baru, pembangunan 1.000 posyandu, hingga menggratiskan biaya kesehatan bagi warga Kota Tangerang.

Untuk riwayat pendidikan masing-masing calon gubernur Banten adalah sebagai berikut:
1. Rano Karno
-SD Jakarta lulus tahun 1973
-SMP Jakarta lulus 1976
-SMAN 6 Jakarta lulus tahun 1980
-STIP Abdi Negara lulus tahun 2013

2. Wahidin Halim
-SD Pinang Tangerang lulus 1960
-SMPN 3 Tangerang lulus tahun 1969
-SMA Pribadi Tangerang lulus tahun 1972
-S1 di UI lulus tahun 1982
-S2 Universitas Satya Gama lulus tahun 2009
-S3 Unpad lulus tahun 2013.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.