Sukses

Wahidin-Andika dan Rano-Embay Resmi Cagub-Cawagub Banten

Penetapan dua pasangan calon ini didisari rapat pleno KPUD Banten yang dilakukan secara terbuka.

Liputan6.com, Serang - Komisi Pemilihan Umum Daerah Banten resmi menetapkan dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Mereka adalah Wahidim Halim-Andhika Hazrumi dan Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Penetapan dua pasangan calon ini didasari rapat pleno KPUD Banten yang dilakukan secara terbuka. Penetapan kedua pasangan itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) PKPU Nomor 7 2016 tentang Pencalonan Kepala Daerah.

"Berdasarkan hasil verifikasi, maka Wahidin Halim-Andika Hazrumy ditetapkan sebagai pasangan cagub dan cawagub. Berikutnya, berdasarkan hasil verifikasi bakal paslon Rano Karno-Embay Mulya Syarief dinyatakan sebagai pasangan cagub dan cawagub," ujar Ketua KPUD Banten Agus Supriatna di Serang, Senin (24/10/2016).

Setelah penetapan pasangan cagub-cawagub Banten pada Selasa, 25 Oktober 2016, KPUD Banten akan mengundi nomor urut pasangan calon di Hotel Marbella Anyer pukul 13.00 WIB.

Pasangan Wahidim Halim-Andhika Hazrumi diusung oleh Partai Demokrat, Golkar, Hanura, Gerindra, PKB, PKS, dan PAN. Sementara Rano Karno-Embay Mulya Syarief diusung oleh PDIP, PPP, dan Nasdem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini