Sukses

3 Mantan Petinggi GAM Bertarung di Pilkada Sabang

Mereka mendaftarkan diri ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang.

Liputan6.com, Sabang - Tiga mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Sabang. Mereka akan bertarung pada Pilkada Serentak 2017.

Mereka adalah mantan panglima GAM Wilayah Sabang dan Pulo Aceh (Aceh Besar) Izil Azhar atau Ayah Merin, mantan sekretaris GAM Nazaruddin, dan mantan bendahara GAM Zulkifli H Adam.

Seperti dikutip dari Antara, Rabu (12/10/2016) calon wali kota dan wakil wali kota Sabang yang pertama mendaftarkan diri ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang pada 24 September adalah Nazaruddin-Suradji Yunus (NaSu), yang diusung Partai Aceh, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKB dan Partai Gerindra.

Kemudian, pasangan Zulkifli H Adam-Zuanda Ridwan (ZulWanda) juga mendaftarkan diri ke KIP Kota Sabang. Keduanya diusung oleh PKS, PPP kubu Romahurmuziy, Partai NasDem, PAN, PBB dan PDIP.

Lalu, pasangan Izil Azhar-Islamuddin pertama mendaftarkan diri melalui parpol yang disusung PPP versi Djan Faridz dan partai politik setempat di Provinsi Aceh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini