Sukses

Sandiaga Uno: Kita Bekerja Serap Aspirasi, Bukan untuk Poling

Kalaupun ada poling, akan digunakan sebagai strategi menyerap aspirasi rakyat demi menghadirkan gagasan untuk Jakarta yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku tidak peduli dengan poling yang dilakukan berbagai lembaga survei. Sebab, yang terpenting baginya adalah bagaimana menyerap aspirasi dari masyarakat.

"Saya belum lihat, kita bekerja menangkap aspirasi rakyat, bukan mencari-cari poling," ungkap Sandiaga usai kegiatan Jakarta Berlari di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016).

Kalaupun ada poling, lanjut dia, maka akan digunakan sebagai strategi untuk menyerap aspirasi rakyat demi menghadirkan gagasan untuk Jakarta yang lebih baik. Sandiaga juga mengungkapkan sejumlah program yang akan dibuat jika terpilih sebagai wakil gubernur bersama dengan Anies Baswedan sebagai DKI-1.

Melihat latar belakangnya sebagai pengusaha, Sandiaga pun menjelaskan kalau dia akan bersinergi dengan Anies jika menang pada Pilkada DKI 2017. Ia akan membuat kemajuan dalam bidang ekonomi.

"Kita akan buat pusat-pusat kewirausahaan di masing-masing kecamatan, ada 44 pusat kewirausahaan. Kita akan targetkan 200 ribu pengusaha baru, kalau masing-masing pengusaha mempekerjakan 10 orang, maka akan menciptakan dua juta lapangan kerja baru," papar dia.

Program itu, lanjut Sandiaga, nantinya juga akan disertai oleh modal, pelatihan, pendampingan, dan kepastian untuk mengembangkan kewirausahaan.

"Ada juga pengelolaan sampah, stabilisasi harga dengan menyederhanakan rantai distribusi, bekerja sama dengan BUMD dan produsen baik di dalam dan luar negeri," tutur dia.

"Sehingga diprediksi, harga bahan pokok akan turun secara signifikan, dan 2017 adalah menjadi pembuktian saat Lebaran harga-harga sembako akan terjangkau untuk kelas menengah ke bawah," tutup Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.