Sukses

Sandiaga Bersyukur Tuntaskan Jakarta Berlari di 5 Wilayah DKI

Untuk menarik minat warga, pihak penyelenggara menyediakan doorprize sebuah mobil dan satu sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno pagi ini menghadiri acara Jakarta Berlari yang diselenggarakan Forum Sandiaga Uno (FSU) DKI. Kegiatan lari pagi ini sebelumnya sudah dilakukan di empat wilayah Jakarta.

"Terima kasih yang mau ngawal lima wilayah, memastikan bahwa setiap orang berjanji itu harus dipenuhi, harus ditepati karena banyak dari warga masyarakat tiap kita melakukan kunjungan, 'Pak jangan lupa janjinya', jadi kami pernah berjanji berlari di lima wilayah dan alhamdulillah hari ini telah kita tuntaskan," ungkap Sandiaga usai berlari di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (2/10/2016).

Tak hanya itu, dia pun bercerita kalau saat ini warga Ibu Kota sudah ingin memulai untuk hidup sehat. Hal itu ditunjukkan dengan antusiasme masyarakat yang ikut dalam kegiatan Jakarta Berlari.

"Mereka (warga masyarakat) mulai waktu itu kita dari selatan, timur, ke utara, barat, dan terakhir di pusat ini semakin banyak yang berpartisipasi, alhamdulillah," ucap Sandiaga.

Pengusaha muda ini pun membantah kalau acara ini juga dalam rangka kampanye politik. Ia hanya berharap masyarakat dapat turut berpatisipasi untuk Jakarta.

"Ini harus partisipatif, warga masyarakat harus bergabung bersama-sama untuk Jakarta agar meninggalkan ketertinggalannya. Masih banyak agenda-agenda yang belum diselesaikan oleh Jakarta sekarang," papar dia.

Ia pun menyebut kalau saat ini lapangan pekerjaan di Jakarta semakin sulit didapat. Lalu juga harga bahan pokok dan biaya hidup semakin meningkat secara signifikan.

"Juga ketimpangan yang sampai sekarang belum bisa diatasi, jadi kita harus melakukan kegiatan bahwa masyarakat berpartisipasi untuk mengejar ketertinggalan Jakarta. Dan berpartisipasi itu adalah hidup sehat," terang Sandiaga.

"Ada usulan dari teman-teman malah di tiap kecamatan, ada 44 kecamatan yang bisa melakukan secara serentak (untuk Jakarta Berlari). Saya nanti akan secara random datang ke depan, di luar 67 kelurahan, itu yang ingin saya lakukan juga. Juga supaya mereka bukan hanya di pusat-pusat kota tapi juga di kecamatan dan kelurahan," tutup Sandiaga.

Pantauan Liputan6.com, ada ratusan warga yang hadir di Lapangan Banteng, mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Rute yang diambil adalah Jalan Veteran-Medan Merdeka-Medan Merdeka Timur-dan kembali lagi ke Lapangan Banteng. Untuk menarik minat warga, pihak penyelenggara menyediakan doorprize sebuah mobil dan satu sepeda motor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.