Sukses

Alasan Prasetio Edi PDIP Jadi Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot

Prasetio menegaskan, penunjukan sebagai ketua tim pemenangan sebagai wujud nyata kebersamaan untuk memenangkan Ahok-Djarot

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar, Nasdem, Hanura, dan PDIP yang mengusung bakal cagub dan cawagub Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot resmi menunjuk Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi sebagai ketua tim pemenangan.

"Setelah simpang siur, akhirnya empat partai memutuskan Pak Prasetio Edi menjadi Ketua Tim Pemenangan," ucap politikus Golkar Nusron Wahid, di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2016).

Menurut dia, alasan Prasetio yang juga merupakan Ketua DPRD DKI Jakarta ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Ahok-Djarot lantaran sudah pengalaman dalam Pemilu, baik pada Pilkada DKI 2012, Pemilu Legislatif, maupun Pemilu Presiden 2014.

"Karena beliau pemain di Jakarta, pengalaman mempunyai track record konsolidasi politik dan pemilu. Baik saat Jokowi-Ahok 2012, Pemilu Legislatif 2014, dan Pilpres," kata Nusron.

Karenanya, langkah empat partai pengusung Ahok-Djarot yang meminta Prasetio sebagai Ketua Tim Pemenangan dinilai sudah tepat, yaitu terbukti berhasil memenangkan banyak pemilu.

"Ini skornya sudah 3-0. Sudah tiga kali berhasil memenangkan. Jadi empat partai tidak salah," tutur Nusron.

Di tempat yang sama, Prasetio menegaskan, penunjukannya tersebut sebagai wujud nyata kebersamaan untuk memenangkan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Tim pemenangan Ahok-Djarot ini, untuk menjadikan pemenang lagi seperti Jokowi-Ahok," tegas Prasetio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini