Sukses

Romi PPP: Pasangan Paling Tangguh Bakal Jadi Penantang Ahok

Dalam rapat juga dilakukan berbagai simulasi terkait nama-nama yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta.

Liputan6.com, Cikeas - Partai Demokrat mengajak tiga partai lainnya, yakni PAN, PPP, dan PKB berkumpul mendiskusikan sosok yang akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Hanya saja, dalam pertemuan hingga lewat tengah malam tadi, belum ada satu pun nama yang diputuskan.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan, pertemuan yang berlangsung hingga pukul 00.45 WIB itu berlangsung sangat produktif. Dalam rapat juga dilakukan berbagai simulasi terkait nama-nama yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta.

"Apakah dua atau tiga calon, siapa nomor satu, nomor dua," kata Romahurmuziy di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/9/2016).

Dari simulasi yang telah dilakukan akhirnya muncul beberapa opsi. Opsi inilah yang harus dikomunikasikan lebih lanjut khususnya pada 2 partai Koalisi Kekeluargaan yang tidak hadir, yakni Gerindra dan PKS.

"Ada opsi butuh konfirmasi kepada yang bersangkutan (bakal calon gubernur) dan Gerindra dan PKS agar kita bisa bersama," kata pria yang kerap disapa Romi itu.

Dalam simulasi yang dilakukan, banyak aspek yang juga turut menjadi perhitungan. Salah satunya, hasil survei terbaru terhadap para bakal calon gubernur ini.

"Sampai menemukan pasangan yang paling tangguh itu yang akan berpartisipasi pada Pilkada DKI Jakarta," pungkas Romi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini