Sukses

Hadapi Pilkada DKI, Polres Metro Jakpus Tingkatkan Kewaspadaan

Jajaran Polres Metro Jakpus juga diimbau jaga kesehatan dan kekompakan jelang Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta Tahapan pertama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta tinggal sehari lagi. Tentu masalah keamanan Ibu Kota menjadi prioritas. Hal ini disadari betul oleh Kepolisian.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Roma Hutajulu, saat apel Senin pagi mengatakan, institusinya segera menghadapi tantangan berat, dalam mengamankan jalannya Pilkada DKI.

"Ke depan kita masih dihadapkan kepada tugas-tugas yang sangat berat. Di mana kita akan melaksanakan pengamanan terhadap rangkaian kegiatan, dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI di wilayah hukum Polres Metro Jakpus," ucap Roma di Jakarta, Senin (19/9/2016).

Karena itu, dia berpesan kepada jajarannya agar tetap menjaga kekompakan dan keimanan, dalam menghadapi tugas ke depannya.

"Selalu menjaga ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan kesehatan, serta kekompakan. Mengingat tugas yang semakin berat guna memenuhi harapan masyarakat," kata Roma.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya harus tetap meningkatkan kewaspadaan. Mengingat, masih banyak ancaman yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

"Tetap tingkatkan kewaspadaan terhadap aksi teror yang sangat mungkin akan terjadi di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat. Di mana sebagai sasarannya adalah Mako Polri dan anggota Polri di lapangan," ujar Roma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.