Sukses

Zulkifli Hasan: Keputusan PAN Dukung Rizal Ramli Belum Final

Zulkifli meminta agar tidak ada kesimpulan yang menyatakan bahwa PAN sudah menentukan pilihan di Pilkada DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta telah menyatakan dukungannya kepada mantan Menteri Koordinator Maritim Rizal Ramli maju sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada DKI Jakarta.

Terkait keputusan itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut keputusan tersebut belum final. Dia mengatakan saat ini partainya masih menggodok siapa calon alternatif yang nantinya akan diusung melawan calon Petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Boleh. Pak Eko (Patrio, Ketua DPW PAN DKI Jakarta) ngomong apa saja boleh. Nanti kalau sudah diambil keputusan, itu yang berlaku," tutur Zulkifli di Universitas Peradaban, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (14/9/2016).

Untuk itu, dia meminta agar tidak ada kesimpulan yang seenaknya menyatakan bahwa PAN sudah menentukan pilihan. Sebab, dalam pemilihan bakal calon gubernur, pihaknya tentu memiliki prosedur yang dilakukan tahap demi tahap.

"Boleh ngomong. DPW ngomong. Tapi nanti pada tanggal mainnya, partai akan bersama-sama mengumumkan calon," jelas dia.

Dia pun menyatakan bahwa pencarian calon alternatif dalam perebutan kursi DKI-1 akan berakhir dalam waktu dekat. Selain menentukan siapa yang akan diusung, pihaknya masih terus menjalin komunikasi antar partai.

"Saya bersama teman-teman partai lain sekarang sedang mencarikan alternatif pilihan bagi masyarakat Jakarta selain Pak Ahok. Bisa Sandiaga, bisa Pak Yusril. Percayalah minggu-minggu ini sudah mengerucut. Saya kira akan segera dideklarasikan. Tunggu tanggal mainnya minggu-minggu ini," pungkas Zulkifli.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo, atau akrab disapa dengan panggilan Eko Patrio, memberikan dukungan kepada sosok Rizal Ramli, sebagai bakal calon (balon) Gubernur DKI Jakarta 2017. Dia akan membawa nama Rizal, ke koalisi kekeluargaan.

Eko mengaku secara resmi partainya belum mengusung mantan Menko Kemaritiman. Tapi, ia menilai, tidak ada yang meragukan sosok Rizal. Dia berkeyakinan, kehadiran Rizal bisa membawa perubahan di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini