Sukses

Gerindra Harap Sandiaga-Mardani Diterima Koalisi Kekeluargaan

Duet Sandiaga-Mardani tetap harus dikomunikasikan dengan partai lain yang tergabung dalam koalisi kekeluargaan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyouno menanggapi soal keputusan partainya yang secara resmi menduetkan Sandiaga Uno dengan kader PKS Mardani Ali Sera , menjadi calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017. 

"Jadi dukungan PKS terhadap Sandiaga Uno untuk cagub DKI tentu saja kami sangat senang, karena memang PKS sangat cerdas kalau Sandiaga punya kans untuk memenangkan Pilgub DKI Jakarta," ungkap Arief di Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Ia menilai sosok Mardani merupakan kader terbaik PKS. Arief pun menilai Mardani pilihan yang tepat mendampingi Sandiaga Uno. Meski begitu, tetap harus dilakukan komunikasi dengan partai lain mengingat sebelumnya kedua partai ini bergabung dalam koalisi kekeluargaan.

"Sehingga nantinya terjadi kesepakatan parpol lainnya untuk ikut pula mengusung kader terbaik PKS tersebut mendampingi Sandiaga Uno sebagai cawagubnya," papar Arief.

"Jadi nanti kita lihatlah apakah pasangan Sandiaga-Mardani yang diusung PKS bisa juga akan diikuti oleh parpol lainnya yang berada dalam koalisi kekeluargaan," ucap Arief.

Duet Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI 2017. Tawaran duet tersebut telah ditetapkan Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS kepada seluruh Pengurus Wilayah PKS DKI Jakarta dan Kader Ahli PKS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.