Sukses

Dulu Lawan, Wahidin Halim Kini Berpasangan dengan Putra Ratu Atut

Wahidin adalah eks rival Ratu Atut Chosiyah pada Pilkada Banten 2012. Namun kini berpasangan dengan putranya, Andhika Hazrumy.

Liputan6.com, Banten - Provinsi Banten akan menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2017. Satu-satunya pasangan yang sudah mendeklarasikan diri di Pilkada Banten adalah Wahidin Halim dan Andhika Hazrumy.

Wahidin adalah eks rival Ratu Atut Chosiyah pada Pilkada Banten 2012. Tapi kini dia berpasangan dengan putra Atut, Andhika Halim. Wahidin mengaku meski dulu berseteru dengan Atut, namun kini dia memiliki visi misi yang sama untuk membangun Banten dengan putranya.

"Tapi politik menjadi politik waktu itu dan sekarang berjalan bersama-sama, itu sah-saha saja. Kerja baik itu saja dan saya paham birokrasi, saya paham undang-undang, saya paham aturan, dan saya tau persis apa maunya rakyat Banten. Itu aja yang kita laksanakan," kata Wahidin Halim di Serang, Rabu (24/8/2016).

Dia juga tidak mau lagi mempermasalahkan politik dinasti yang kerap dia kritik saat Atut menjabat gubernur.

"Tanpa dipertentangkan lagi kalau hubungan (koalisi) itu, dikotomi ini itu, saya menganggap semua menjadi keluarga besar yang sama-sama harus kita bangun Banten, saya tidak pernah melihat latar belakang, posisi kedudukan, pangkat, yang saya tahu adalah bagaimana komunikasi bagaimana orang punya komitmen yang sama. Itu politik, saya tidak mengatakan anti," tegas dia.

Pada Pilgub Banten 2012, Wahidin Halim berpasangan dengan Irna Narulita yang mengkampanyekan 'Politik Anti-Dinasti' yang saat itu melawan Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.