Sukses

PAN DKI: Alternatif Tokoh Banyak, Masa Tergantung Sama Ahok Doang

PAN memastikan tak mendukung Ahok. Partai berlambang matahari terbit ini menegaskan akan mencari calon alternatif penantang Ahok di Pilkada.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo menegaskan, partainya tak akan bergantung pada calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ia yakin masih banyak calon-calon alternatif lain yang bisa maju ke DKI 1.

"Alternatif tokoh-tokoh banyak kok, banyak banget, masa kita tergantung sama Ahok doang sih, gimana sih itu. Jadi banyak choice, banyak yang udah beredar di media, banyak yang belum juga, banyak tokoh-tokohnya," ujar Eko di Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Soal tokoh-tokoh yang belum dikenal umum, menurut Eko, hal itu tak masalah. Sebab, awalnya juga Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ahok pun dulu tak banyak dikenal orang.

Dia lalu mengatakan kalau saat ini suasana partai politik (parpol) sedang cair, mengingat ada juga Koalisi Kekeluargaan yang terdiri dari tujuh parpol dan masih terus melakukan komunikasi.

"Tergantung sekarang adalah kebijakan dari partai bagaimana. Sekarang sih partai cairlah, artinya biarin aja, paling satu sama lain mengklaim segala macem, keputusannya nanti dari partai-partai juga," mantan pelawak yang terkenal dengan nama Eko Patrio ini memaparkan.

Karena sudah tak ada calon independen, lanjut dia, sekarang saatnya partai-partai yang mengajukan calonnya. Namun, Eko membantah kalau PDIP itu sudah mengusung Ahok.

"Sekarang udah enggak ada independen bisa maju, sekarang dari partai-partai dan sekarang juga kalau dibilang Ahok udah di PDIP kan belum tentu juga, belumlah. Jadi sampai sekarang masih cair, sampai sekarang kita masih komunikasi sama partai yang ada," ucap dia.

Eko menegaskan, PAN secepatnya akan memutuskan atau mengusung siapa dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Yang jelas, kata dia, apa pun keputusan PAN merupakan kebutuhan dari warga Ibu Kota.

"Secepatnya, yang penting kan kita nggak mau di deadline orang. Ya pasti itu mengakomodir keinginan warga Jakarta, itu yang benar," kata Eko.

"Deadline kita adalah mengakomodir kebutuhan warga Jakarta, dan warga Jakarta yang mengajukan, partai sih yang meneruskan ajalah. Sebelum akhir bulan insya Allah udah ada keputusan," Ketua DPW PAN Jakarta itu menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini