Sukses

PAN: Kami Tetap Dukung Risma di Pilkada DKI 2017

Dukungan dari partai-partai dalam Koalisi Kekeluargaan diharapkan dapat membuat Risma mau melenggang ke DKI 1.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo menyebut akan tetap terus mendukung Tri Rismaharini untuk maju ke Pilkada DKI 2017.

"Kalau pun misalnya PDIP enggak mendukung, kita partai-partai lain yang mendukung Risma deh," kata Eko di Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Selain itu, lanjut dia, dukungan dari partai-partai dalam Koalisi Kekeluargaan diharapkan dapat membuat Risma mau melenggang ke DKI 1.

"Kan kita mendukung. Urusan dapat izin, enggak dapat izin kan tergantung Bu Rismanya. Karena kita punya tokoh nih ceritanya, Bu Risma, kalau enggak didukung sama partainya, ya enggak apa-apa juga, asal Bu Rismanya mau," kata Eko.

Soal kunjungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ke kantor DPP PDIP, Eko enggan bicara. Ia hanya menegaskan, semua masih proses dan masih bisa berubah kapan saja. Termasuk juga soal klaim dari calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang didukung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju DKI 1 dengan didampingi Djarot Syaiful Hidayat.

"Kata siapa (Ahok didukung PDIP)? Kadang kala aneh, kecuali kalau orang PDIP-nya langsung, ketua DPP yang ngomong, atau Sekjen, mewakili dari partai, nah kalau individu-individu mah enggak usah diladenin," ucap Eko.

Pada Kamis 18 Agustus 2016 kemarin, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendatangi kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Di sana, pria yang menjabat sebagai Ketua MPR itu sempat bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pertemuan tersebut berlangsung kurang lebih 1 jam lamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini