Sukses

Ahok: Bagus Dong Sekda DKI Jadi Pasangan Sandiaga Uno

Apabila Saefullah meninggalkan jabatan sekda, maka peluang PNS lain yang berkinerja baik untuk menduduki kursi tersebut akan terbuka kembali

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menanggapi duet Sandiaga Uno dan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah yang diusung Partai Gerindra pada Pilkada DKI 2017 dengan santai. Menurut Ahok, hal itu bagus.

"Bagus dong kalau ikut," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (15/8/2016).

Ahok mengatakan, apabila Saefullah meninggalkan jabatan sekda, maka peluang PNS lain yang berkinerja baik untuk menduduki kursi tersebut akan terbuka kembali.

"PNS di Indonesia bisa ada kesempatan jadi sekda DKI ya kan? Saefullah kan masih muda, kalau dia enggak mau mundur, sekda terus deh," kata Ahok.

Pada Jumat 12 Agustus 2016, Sandiaga Uno mendatangi Balai Kota Jakarta. Sebelum menemui Ahok, bakal calon gubernur Sandiaga menemui Sekda DKI Saefullah.

Sementara itu, Saefullah mengaku mendapat dorongan maju Pilkada DKI cukup kuat. Terutama saat Saefullah terjun ke masyarakat saat bersilahturahmi sebagai  Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta. Selain itu, Saefullah mengakui telah  sering berkomunikasi dengan beberapa parpol di antaranya PKB dan Gerindra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.