Sukses

Gerindra Pasangkan Sekda DKI Saefullah dengan Sandiaga Uno

Gerindra juga masih menunggu respons PDIP untuk berkoalisi mengusung calon gubernur DKI Jakarta, asal bukan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra berniat mengusung Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dalam Pilkada DKI Jakarta. Rencananya, Saefullah akan dipasangkan dengan Sandiaga Uno.

"Insya Allah usung Saefullah," kata Ketua Penjaringan Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Syarief kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (15/8/2016).

Namun, kata Syarief, Gerindra masih menunggu PDIP untuk berkoalisi dan mengusung calon pilihan partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.

"Gerindra punya dua skema. Skema pertama dengan PDIP termasuk dengan Koalisi Kekeluargaan. Skema kedua tidak dengan PDIP," ujar dia.

Sambil menunggu keputusan PDIP yang diharapkan tak mengusung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Gerindra menyosialisasikan Saefullah ke beberapa partai lain.

"Sudah komunikasi dengan semua partai, kecuali PDIP. Mereka belum merespons," tutur Syarief.

Bakal calon gubernur dari Partai Gerindra Sandiaga Uno mendatangi Balai Kota Jakarta, Jumat 12 Agustus 2016. Dia menemui Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini