Sukses

Djarot Saiful: Biarkan Mekanisme Partai Berjalan

Djarot enggan menjawab mengenai apakah PDIP akan mengusung cagub petahana Ahok atau Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Liputan6.com, Jakarta - DPP PDIP menggelar pertemuan di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat kemarin. Hadir dalam pertemuan itu adalah Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

Terkait hasil pertemuan itu, Djarot yang saat ini menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta enggan mengungkapkannya.

"Sabar ya, nanti tunggu waktunya. Sudahlah, biarkan mekanisme berjalan dulu. Kita enggak usah ngomong orang per orang. Kita bicara visi misi besar kita seperti apa," ungkap Djarot di Tugu Proklamasi Jakarta, Sabtu (13/8/2016).

Djarot juga enggan menjawab mengenai apakah PDIP akan mengusung cagub petahana Ahok atau Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Sabar, sabar. Wong belum kok. Kalau opsinya, tanya Pak Sekjen (Sekretaris Jenderal) ya," ujar Djarot.

Sebelumnya, Djarot mengungkapkan pertemuan DPP PDIP itu untuk membahas masalah internal. Termasuk soal sekolah calon kepala daerah dan kegiatan partai lainnya.

Sementara terkait pilkada serentak yang digelar 2017, Djarot menyebutkan, partainya membahas soal saksi-saksi di tempat pemungutan suara (TPS), juga teknis pembekalan para relawan calon yang diusung PDIP.

"Pelatihan saksi calon kepala daerah hingga program kegiatan partai," kata dia. (Linus Sandi Satya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.