Sukses

Politikus PDIP: Mega Restui Kami Ikut Koalisi Kekeluargaan

Tapi beredar kabar, langkah DPD PDIP DKI Jakarta tersebut tidak direstui oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP bersama Partai Gerindra, Demokrat, PKB, PKS, PAN, dan PPP membentuk Koalisi Kekeluargaan pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Mereka belum menentukan siapa calon yang akan maju menghadapi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Tapi beredar kabar, langkah DPD PDIP DKI Jakarta tersebut tidak direstui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun, hal tersebut dibantah Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno.

"Lo ya enggak, ibu ketum selalu bilang ke kami ke seluruh kader baik di daerah selalu lakukan komunikasi yang baik, buka terus seluas-luasnya komunikasi. Prinsip kami politik gotong royong‎," kata Hendrawan saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Anggota Komisi XI DPR ini berujar, hal yang ‎dilakukan DPD PDIP DKI Jakarta adalah hal yang baik dalam menjalin komunikasi politik dengan parpol lain. Terlebih, momen saat menjelang pemilihan kepala daerah.

"Itu kan komunikasi politik, silaturahmi politik yang dilakukan dalam upaya ingin menyamakan persepsi politik," ujar dia.

Masih kata Hendrawan, intinya Ketua Umum PDIP yang juga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri memberikan kebebasan kepada seluruh kader untuk berkomunikasi dengan parpol lain.

"Justru itu arahan ibu ketua umum ya, kita jangan sampai menutup komunikasi politik dengan pihak lain," tandas Hendrawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini