Demokrat: Tak Mudah Putuskan Calon di Pilkada DKI

Oleh Devira Prastiwi pada 09 Agu 2016, 20:50 WIB
Diperbarui 09 Agu 2016, 20:50 WIB
20160808- Partai Demokrat Usung Wahidin-Andika Maju di Pilgub Banten- Johan Tallo
Perbesar
Partai Demokrat

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan saat ini partainya tengah memperhitungkan dengan matang untuk memutuskan calon yang bakal diusung di Pilkada DKI Jakarta.

"Tidak mudah untuk membuat keputusan yang tepat dan proper. Mulai dari peta politik calon yang sangat dinamis, yang bisa berujung kepada kompetisi yang ketat dan kompetitif atau sebaliknya, hingga kalkulasi matematika politik parpol koalisi yang sangat mempengaruhi keputusan politik setiap parpol di DKI," ungkap Didik di Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Selain itu, lanjut dia, beredar pula keinginan-keinginan yang lahir dari warga Ibu Kota soal sosok calon pemimpin ke depan selain Ahok.

"Saat ini beredar aspirasi dari publik yang menghendaki lahirnya pasangan gubernur di luar Ahok, di antaranya adalah Buwas dengan Sandiaga Uno, Risma dengan Sandiaga Uno, dan Risma dengan Anies Baswedan," papar Didik.

Dalam hitungan politik, kata Didik, semua kemungkinan bisa terjadi. "Karena semua parpol standing-nya ingin memenangkan para pasangan calon yang diusung," tutup Didik.