Sukses

PAN Yakin Koalisi Kekeluargaan Solid Tentukan Bakal Cagub DKI

Hasil kriteria-kriteria calon gubernur DKI Jakarta yang disepakati akan disampaikan kepada pimpinan pusat masing-masing partai politik.

Liputan6.com, Jakarta - PAN, PDIP, Gerindra, Demokat, PKB, PKS, dan PPP sepakat membentuk Koalisi Kekeluargaan dan mengusung calon pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Koalisi ini pun dinilai akan terus solid hingga menentukan calon  yang diusung untuk melawan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Insya Allah sudah dibaiat, kami solid tujuh partai," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo di Jakarta, Senin 8 Agustus 2016.

Tak hanya itu, dia juga mengatakan, pertemuan koalisi tujuh partai merupakan pertemuan yang membanggakan. Sebab, dalam pertemuan tersebut telah menyepakati kriteria-kriteria calon yang akan diusung maju Pilkada DKI 2017.

Pria yang lebih dikenal dengan nama Eko Patrio ini menuturkan, hasil kriteria-kriteria yang telah disepakati akan disampaikan kepada pimpinan pusat masing-masing partai politik. "Sekarang tujuh partai berembuk dan menemukan titik temu, dan akan dibawa ke tingkat lebih tinggi. Ini akan dibawa ke DPP akan dikomunikasikan lagi dengan tujuh partai," pungkas anggota Komisi X DPR ini.

Koalisi Kekeluargaan ini telah sepakat mengusung calon untuk maju dalam Pilkada DKI dengan kriteria-kriteria yang telah disepakati.

"Kami sepakat memberi kriteria, pemimpin yang arif, bijaksana, santun, etika, bersih, dan cerdas. Itulah kriteria yang berhasil kami sepakati dari tujuh parpol. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat. Ini loh pemimpin yang bisa mengayomi," jelas Plt Ketua DPP PDIP Bambang DH.

Pertemuan ini dihadiri Ketua DPW PAN Eko Patrio, Plt Ketua DPP PDIP Bambang DH, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Gembong Warsono, Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Nacrowi Ramli, Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas, Ketua DPW PKS Jakarta Syakir Purnomo, dan Ketua DPW PPP DKI Abdul Aziz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.