Sukses

Gerindra: Siapa pun Cagub Koalisi Kekeluargaan Bisa Kalahkan Ahok

Gerindra berharap, Sandiaga Uno dipasangkan dengan nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang digadang-gadang maju ke DKI.

Liputan6.com, Jakarta - PAN, PDIP, Gerindra, Demokat, PKB, PKS, dan PPP tergabung sebagai Koalisi Kekeluargaan. Mereka sepakat mengusung calon untuk mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengklaim, siapa pun calon yang akan diusung Koalisi Kekeluargaan akan bisa mengalahkan Ahok. Termasuk, bila calon tersebut bukan tokoh besar. Hal itu karena koalisi sudah menyepakati kriteria-kriteria calon yang dirasa sesuai dengan harapan warga Ibu Kota.

"Siapa aja yang lawan Ahok, dia jadi pemenang sekarang. Ahok itu kalah karena dirinya sendiri. Dan kriteria yang dimunculkan itu adalah kriteria-kriteria yang dijaring dari kehendak masyarakat Jakarta. Masyarakat Jakarta kan ingin punya kriteria yang seperti itu saya rasa," ujar Taufik.

Taufik kemudian menjelaskan karena partainya telah mengusung Sandiaga Uno, maka hal itu juga akan menjadi pembicaraan lebih lanjut bagaimana untuk langkah selanjutnya.

"Kan karena kami sudah lebih dulu perlu kami sampaikan kami punya nama Sandiaga Uno. Nah ini nanti dikaji dalam kriteria itu. PDIP itu belum munculkan nama," ucap Taufik.

Partai Gerindra, kata dia, juga berharap jika calon yang diusungnya akan dipasangkan dengan nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang digadang-gadang maju ke DKI Jakarta.

"Ya bagus dong (Risma dan Sandiaga). Itu sih bisa 1.000 persen tandingin Ahok," ucap Taufik.

Dia menambahkan, pembahasan siapa yang akan diusung harus cepat selesai dan tidak boleh ditunda-tunda lagi. "Bulan ini harus selesai. Koalisi ini akan terus bertahan sampai permainan pilkada," ujar dia.

Koalisi Kekeluargaan ini telah sepakat mengusung calon untuk maju Pilkada DKI 2017 dengan kriteria-kriteria yang telah disepakati. Seperti disampaikan Plt Ketua DPP PDIP Bambang DH.

"Kami sepakat memberi kriteria, pemimpin yang arif, bijaksana, santun, etika, bersih, dan cerdas. Itulah kriteria yang berhasil kami sepakati dari tujuh parpol. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat. Ini lho pemimpin yang bisa mengayomi," jelas Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.