Sukses

Demokrat dan Gerindra Komunikasi Intens Tentukan Cagub DKI

Demokrat akan mengumumkan calon gubernur yang akan diusung di Pilkada DKI sebelum 17 Agustus 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan memastikan, partainya akan mengumumkan calon gubernur yang akan diusung di Pilkada DKI sebelum 17 Agustus 2016.

"Majelis Tinggi dan Ketua Umum Pak SBY, paling lambat minggu kedua sebelum 17 Agustus akan diputuskan siapa yang kita usung dan siapa yang kita dukung. Siapa yang paling pas memimpin DKI, dari semua tokoh yang bermunculan kita amati dan kita evaluasi semua," ‎kata Syarief di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 1 Agustus 2016.

Dia berujar, partainya harus berkoalisi dengan parpol lain agar bisa mengusung calon karena hanya memiliki 12 kursi di DPRD DKI.

Ia menambahkan, koalisi Demokrat bisa saja dengan tiga parpol yang telah mengusung bakal calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, juga bisa dengan parpol lainnya di luar itu.

"Koalisi masih sangat terbuka yang sudah maju koalisi Golkar, Hanura, Nasdem yang sudah (mengusung Ahok). Mungkin ada bisa koalisi PDIP, kan suaranya (kursi) PDIP besar bisa usung sendiri. Mungkin ada koalisi lain Demokrat, PKS, PAN dan PPP," ujar Syarief.

Anggota Komisi I DPR ini mengungkapkan, Demokrat tengah menjalin komunikasi intens dengan Partai Gerindra yang sudah menyatakan mengusung Sandiaga Uno di Pilkada DKI tahun depan.

"Bisa juga terjadi (koalisi Demokrat-Gerindra), komunikasi kami cukup efektif kita tinggal menentukan siapa yang didukung Demokrat atau Gerindra, tinggal mencocokkan kita dengan Gerindra, cukup cair lihat perkembangannya," tandas Syarief Hasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini