Sukses

Sekda DKI Saefullah: Ada Niat di Hati Maju Pilkada DKI Jakarta

Sekda DKI Jakarta Saefullah saat ini tengah memikirkan agar langkahnya itu tidak menabrak peraturan yang berlaku.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah mengaku tertarik untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta. Langkah tersebut saat ini tengah dipikirkannya agar tidak menabrak peraturan yang berlaku.

"Niatan (maju pilgub) semua ada di hati. Saya akan pikirkan (maju Pilkada DKI), saya enggak mau melanggar aturan. Pengabdian saya di PNS sudah cukup lama, sudah hampir 35 tahun," ujar pria yang kerap dipanggil Bang Ipul saat dihubungi di Jakarta, Selasa (5/7/2016).

Dalam menuju kursi DKI 1, Saefullah mengakui dirinya cukup dekat dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sejauh ini partai tersebut sudah melakukan pendekatan dengan dia.

"Pastinya deket PKB karena komunitas NU. Saya akui mereka bicara soal peluang kader PKB dan NU disebut juga saya. Target maju bisa tahun ini bisa lima tahun lagi," terang Saefullah.

Saefullah mengaku siap menanggalkan jabatannya sebagai Sekda DKI jika maju sebagai calon gubernur DKI. Pelepasan jabatan itu dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada yang lain untuk mengabdi kepada negara.

"Seandainya saya didepak (dari Sekda) pun saya enggak merasa didepak. Saya sudah dua tahun mengabdi di situ. Gantian saja," ujar Saefullah.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini