Sukses

Aher di Antara Netty Sang Istri dan Deddy Mizwar

Netty Heryawan dan Deddy Mizwar sama-sama dekat dengan Aher. Keduanya sama-sama siap maju di Pilkada Jabar.

Liputan6.com, Bandung - Netty Heryawan dan Deddy Mizwar sama-sama dekat dengan Ahmad Heryawan atau Aher. Keduanya sama-sama menyatakan siap maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Netty adalah istri sang Gubernur Jawa Barat Aher. Sedangkan Deddy merupakan wakilnya dalam memimpin Jawa Barat.

Berada di antara Netty dan Deddy membuat Aher berhati-hati memberikan pendapat mengenai kiprah keduanya dalam Pilkada Jabar.

"Tanya saja sama Pak Wagub (Deddy Mizwar) dong. Tanya Pak Wagub-lah kalau soal itu. Kita sama-sama orang dewasa," kata Aher di Gedung Sate, Bandung, seperti dilansir Antara, Rabu 2 Maret 2016.

 



Mengenai peluang Deddy menjadi orang nomor 1 di Jabar, Aher malah berseloroh. "Kalau dilihat dari gaya dia berpidato gagah kan. Sudah bisa tanpa saya."

Saat ditanya tentang kans istrinya, Netty, Aher menjawab, "Tanya Ibu langsung. Kalau saya jawab nanti subjektif. Tapi kalau memang itu untuk kebaikan ya kita dorong, kan gitu. Jadi kategorinya baik enggak. Kalau bagus ya sudah, kalau tidak bagus ya jangan maksa saja nih ah."

Deddy Siap

Deddy Mizwar (liputan6.com/Fachrur Rozie)

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar telah menyatakan siap maju ke Pilkada Jabar 2018. Jawa Barat merupakan provinsi terbesar ketiga dengan jumlah penduduk terbanyak di Tanah Air, sehingga keberadaannya sangat penting secara politik nasional.

Deddy mengaku cocok dipasangkan dengan siapa pun, termasuk dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau RK pada Pilkada Jabar.

"Kalau saya mah sama siapa aja cocok. Cocok sama siapa yang mau bekerja. Dengan RK cocok. Sama Pak Jokowi saja saya juga cocok," ujar Deddy beberapa waktu lalu.

Netty Seizin Suami

(Liputan6.com/ Okan Firdaus)

Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan siap maju dan berlaga pada Pilkada Jabar jika ada dorongan dan dukungan politik.

"Kalau itu akhirnya bermuara pada kebaikan, dianggap saya melahirkan kepantasan, kenapa tidak. Insya Allah siap," kata Netty di Bandung, Rabu 2 Maret 2016.

Sebelum memutuskan maju, Netty harus mendapatkan izin dan dukungan orang terdekatnya. Salah satunya ialah sang suami, Aher.

"Kalau Bapak mengizinkan, tentu akan menambah energi untuk saya. Kalau akhirnya bermuara pada hadirnya kebaikan dan dinilai memiliki kepantasan, insya Allah saya siap," ujar Netty.

Ia mengatakan, siapa pun memang harus berkontribusi bagi hadirnya kebaikan, baik di ruang formal atau informal.

"Kalau dalam konteks formal tentu ada prosedur dan persyaratan. Kalau persyaratan atau prosedurnya harus dicalonkan oleh parpol dan masuk ke tahapan Pilkada Jawa Barat, ya tentu saya ini tidak berdiri tunggal," ucap Netty.

Siap disandingkan dengan Deddy Mizwar atau Ridwan Kamil? "Sekarang mari membangun kepantasan. Kalau kemudian segala macam perangkat itu sampai pada kesimpulan saya pantas, Pak RK pantas, Pak Demiz (Deddy Mizwar) pantas."

Saat masuk prosedur pendaftaran menawarkan visi tentu, Netty mengajak semua berkompetisi secara sehat. Karena yang menjadi incaran adalah masyarakat Jabar.

"Yang jadi target layanan adalah masyarakat," kata Netty.

 

***Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV, dan Indosiar mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini