Sukses

3 Wanita Cantik Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Wali Kota Sulut

Saat itu perhatian ribuan warga di Graha Gubernuran tertuju pada tiga wanita cantik yang ikut dilantik tersebut.

Liputan6.com, Manado - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey melantik lima pasang kepala daerah di kabupaten dan kota di Sulut pada Rabu siang 17 Februari 2016. Saat itu perhatian ribuan warga di Graha Gubernuran tertuju pada tiga wanita cantik yang ikut dilantik tersebut.

Salah satunya Chritiani Eugenia Paruntu yang dilantik sebagai Bupati Minahasa Selatan (Minsel). Tetty, sapaan akrab wanita berlesung pipit itu untuk kali keduanya dipercayakan memimpin daerah itu.

Jika pada kali pertama Tetty maju dari Partai Golkar, maka untuk Periode 2016–2021 ini, perempuan cantik itu berpasangan dengan Frangky Wongkar dari PDIP.

"Terimakasih untuk kepercayaan kedua kalinya dari warga Minsel," ujar Tetty kala itu.

Sementara itu bupati perempuan kedua yang ikut dilantik adalah Vonny Panambunan. Wanita cantik yang pernah jadi terpidana kasus korupsi ini dipercayakan kembali memimpin Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Vonny bukan pendatang baru, dia pernah menjabat Bupati Minut Periode 2005-2010, namun terjerat kasus korupsi pada tahun 2008. Absen di Pilkada 2010, Vonny maju kembali tahun 2015.

"Semua itu karena kemurahan Tuhan, masih dipercaya rakyat," ujar Vonny.

Dibanding dua bupati di atas, Syerly Adeline Sompotan bisa dikatakan pendatang baru di dunia politik. Setelah gagal menduduki kursi DPRD Provinsi Sulut dalam Pileg 2014, Syerly malah maju sebagai Wakil Wali Kota Tomohon, berpasangan dengan Jemmy F Eman, dari jalur independen.

"Ini pengalaman pertama saya maju sebagai calon wakil kepala daerah dan akhirnya menang," ujar Syerly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.