Sukses

Menang di Kalteng, Sugianto Janji Bangun Lapangan Kerja

Perolehan suara nomor urut 1, Sugianto Sabran-Habib Ismail (Sohib) 51.52 %, lebih unggul dari nomor urut 2, Willy M Yoseph-Wahyudi K Anwar.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat pleno pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng) telah selesai dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat.
 
Perolehan suara nomor urut 1, Sugianto Sabran-Habib Ismail (Sohib) 518.895 (51.52 %), lebih unggul dari nomor urut 2, Willy M Yoseph-Wahyudi K Anwar (Wibawa) 488.218 (48.48 %).
 
"Hasil akhir dari KPU, Alhamdulilah kami lebih unggul dari pasangan nomor urut 2 dengan selisih suara 30.677 serta terpaut 3.04 %," ujar Sugianto Sabran di DPP Partai Golkar, Palangka Raya, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (6/2/2016).

Keunggulan ini, lanjut Sugianto, merupakan kemenangan rakyat Kalteng semuanya. Karena itu, masyarakat Kalteng sudah selayaknya menatap masa depan yang lebih baik dalam banyak hal.
 
"Keunggulan ini bukan millik pasangan nomor urut 1, Sobib. Tapi hakikatknya merupakan kemenangan rakyat Kalteng semua baik yang mendukung ataupun yang tidak," kata Sugianto.

Selain itu, lanjut Sugianto, sudah saatnya Kalteng bangkit dan bersama-sama untuk membangun dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan mengatasi kemiskinan secara signifikan.
 
"Penciptaan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi warga Kalteng dan mengatasi kemiskinan secara signifikan adalah prioritas kami," tandas Sugianto.
 
Terbukanya lapangan kerja dengan seluas-luasnya, bisa dipastikan kesejahteaan bisa terwujud dan meningkat. Namun hal itu tidak bisa dilaksanakan sendirian tapi perlu dukungan semua pihak terkait.
 
"Tentunya ini untuk membangun dan mewujudkan kesejahteraan Kalteng. Butuh keterlibtan semua pihak, termasuk dari pasangan yang pernah bersaing," tandas Sugianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini