Sukses

Muri Beri Penghargaan Penyelenggara Pilkada Serentak

Mendagri Tjahjo Kumolo dan Ketua KPU Husni Kamil Manik naik ke panggung untuk menerima penghargaan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Museum Rekor Indonesia (Muri) memberikan penghargaan kepada Kementerian Dalam Negeri, Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilihan Umum selaku penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada perayaan ulang tahun Muri ke-26.

"Membanggakan Pilkada serentak," kata pendiri Muri Jaya Suprana seperti dikutip Antaranews usai acara penghargaan di Gedung Kesenian Jakarta, Kamis 28 Januari malam.

Mendagri Tjahjo Kumolo dan Ketua KPU Husni Kamil Manik naik ke panggung untuk menerima penghargaan tersebut.

Selain penyelenggara pilkada, Muri juga memberi penghargaan kepada Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari sebagai perempuan calon kepala daerah dari jalur independen dengan persentase terbanyak, 89, 43 persen, saat pilkada serentak Desember 2015.

Ia juga mendapat penghargaan karena meraih suara 100 persen di 14 tempat pemungutan suara.


Dalam bidang kuliner, Kodam II Sriwijaya meraih rekor berkat rangkaian 10 tugu pempek lenjer, masing-masing sepanjang 1 kilometer saat acara rangkaian peringatan ulang tahun mereka yang ke-70.

KH Ahmad Mustofa Bisri meraih rekor dalam bidang budaya untuk lukisan klelet kretek pertama yang dipamerkan di Galeri Nasional.

Rafi Ridwan, seorang perancang busana, mendapat penghargaan sebagai perancang tunarungu termuda yang terkenal di mancanegara.

Peringatan ulang tahun Muri yang ke-26 dan Jaya Suprana yang ke-67 ini juga dimeriahkan duet Jaya Suprana yang bermain piano dengan Mustofa Bisri yang membaca puisi.

Mustofa Bisri membacakan beberapa puisinya yang menggambarkan dirinya sebagai warga dunia, pemeluk Islam dan bangsa Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.