Sukses

PDIP Target Raup 60 Persen Suara di Pilkada Kalteng

Kemenangan pada pilkada kabupaten lalu diyakini akan sejalan dengan kemenangan dalam pilkada provinsi.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur terpilih, Sofyan Hadi, menargetkan kemenangan sebesar 60 persen untuk pasangan Willy M Yoseph-HM Wahyudi K Anwar dalam pemilihan gubernur-wakil gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), 27 Januari 2016 mendatang.

Target tersebut sesuai dengan kemenangan pasangan calon yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam pemilihan bupati-wakil bupati beberapa waktu lalu di Kotawaringin Timur.

Hal itu disampaikan Sofyan Hadi usai mengikuti rapat koordinasi dan konsolidasi DPC PDIP Kabupaten Kotawaringin Timur di Sampit, Kalimantan Tengah, Rabu (20/1/2016).

"Kita pada pemilihan kepala daerah lalu sudah buktikan arti pentingnya gotong-royong. Sekarang pun kita gotong-royong untuk menangkan pasangan Willy-Wahyudi. Dengan demikian, dari pusat hingga daerah ada kesamaan program dan kerja untuk bangun Kalteng," kata Sofyan.

Ia yakin kemenangannya pada pilkada kabupaten lalu akan sejalan dengan kemenangan dalam pilkada provinsi. Pada pilkada kabupaten, pihaknya menang dengan raihan suara 63 persen. "Kami targetkan bisa meraih setidaknya 60 persen," ujar dia.

Karena itu, sembilan tim relawan yang bergerak pada pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu diharapkan akan lebih aktif lagi dalam pemilihan gubernur-wakil gubernur Kalteng. Semua posko relawan, menurutnya, kini lebih siap dan serius.

"Beberapa waktu lalu kita sudah punya 72.300 relawan. Saya yakin sekarang sudah lebih banyak lagi. Mereka ini yang akan jadi kunci kemenangan di 16 kecamatan di Kotawaringin Timur," jelas dia.

Dalam kesempatan itu, HM Wahyudi K Anwar berharap pasangan Willy-Wahyudi bisa menang di 13 kabupaten dan 1 kota di Kalteng. Kepada seluruh masyarakat ia meminta untuk berbondong-bondong menuju tempat pemugutan suara (TPS) pada hari pemilihan pekan depan.

"Kerja keras untuk meraih suara terbanyak. Diharapkan partisipasi pemilih hadir ke TPS dalam pilkada nanti diharapkan akan tinggi.‎ Kerja sama semua pihak bersama partai pendukung yang solid, untuk bergerak dari pintu ke pintu. Bahwa yang layak memimpin adalah pasangan Willy-Wahyudi," kata Wahyudi.

Wahyudi juga berterima kasih kepada DPD dan DPC PDIP yang selama ini telah bekerja keras untuk memenangkan pasangan Willy-Wahyudi. Suara di Kabupaten Kotawaringin Timur, akan menjadi salah satu kunci kemenangan dalam pemilihan gubernur nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini