Sukses

PDIP Kerahkan Kader Terbaik untuk Menangkan Pilkada Kalteng

Hasto menyatakan, berdasarkan survei pasangan Willy-Wahyudi masih unggul atas pasangan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikerahkan untuk memenangkan pasangan gubernur dan wakil gubernur Willy M Yoseph - HM Wahyudi K Anwar di Pilkada Kalimantan Tengah (Kalteng), 27 Januari 2016 nanti.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyatakan, di antara kader yang diusung ke Kalteng adalah Walikota Surabaya (terpilih) Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, Bupati Kudus Musthofa, fungsionaris PDIP Rieke Diyah Pitaloka dan Budiman Sudjatmiko.

"Kita ingin apa yang sudah dijalankan Pak Teras Narang senafas dengan gubernur-wakil gubernur mendatang. Seluruh kekuatan kita kerahkan maksimal, terus bergerak,” kata Hasto dalam rapat koordinasi dan konsolidasi DPC PDIP Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (20/1/2016).

Hasto menyatakan, berdasarkan survei, pasangan Willy-Wahyudi masih unggul atas pasangan lain. Namun, hal tersebut tidak boleh membuat partainya terlena.

HM Wahyudi K Anwar berharap pihaknya bisa menang di 13 kabupaten dan 1 kota di Kalteng. Kepada seluruh masyarakat ia meminta untuk datang ke tempat pemugutan suara (TPS) pekan depan.


“Kerja sama semua pendukung solid. Bergerak dari pintu ke pintu. Bahwa yang layak memimpin adalah pasangan Willy-Wahyudi,” kata Wahyudi.

Wahyudi juga berterima kasih kepada DPD dan DPC yang telah bekerja keras memperjuangkan pasangan Willy-Wahyudi. Suara di Kabupaten Kotawaringin Timur, menurutnya, akan menjadi salah satu kunci kemenangan pilkada ini.

Wakil Sekretaris DPD PDIP Kalteng Freddy Ering menyatakan, tantangan utama Pilkada Kalteng adalah keengganan warga untuk memberikan hak suara pada hari pemungutan suara.

Pilgub Kalteng diikuti 3 pasang calon (paslon), yaitu nomor urut 1 Sugianto Sabran-Habib Said Ismail (Sohib), nomor urut 2 Willy M Yoseph-Wahyudi K Anwar, serta nomor urut 3 Ujang Iskandar - Jawawi (UJ).  

Dukungan Tukang Becak

Ratusan tukang becak yang bergabung dalam Komunitas Becak Sehati se-Kabupaten Kotawaringin Timur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Willy M Joseph-HM Wahyudi K Anwar Pilkada Kalteng.

Deklarasi disampaikan oleh Anan yang mewakili rekan-rekannya dalam rapat koordinasi dan konsolidasi DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kotawaringan Timur di Sampit, Kalimantan Tengah.

Dalam deklarasi dukungan, para tukang becak menyuarakan 4 hal kepada pasangan yang diusung PDIP, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tersebut.

4 hal tersebut mencakup kepemimpinan yang merangkul semua pihak, tanpa membedakan suku, agama dan ras, selalu menjaga keharmonisan dalam masyarakat, selalu bekerja sama dan bergotong-royong dengan masyarakat dan mampu mempercepat pembangunan di Kalteng.

“Sebagai bentuk dukungam kami, kami juga memberikan dana gotong-royong kami untuk memenangkan pasangan nomor 2,” kata Anan.

Sumbangan dana gotong-royong para tukang becak dikumpulkan dalam satu kresek hitam, yang terdiri pecahan uang Rp 2 ribu dan Rp 5 ribu.

Sumbangan dana gotong-royong tersebut diterima HM Wahyudi K Anwar, didampingi Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini