Sukses

PDIP Yakin Bisa Merebut Kemenangan di Pilkada Kalteng ‎

PDIP berharap bisa menjadikan Palangkaraya dan Kalteng jadi pusat arsitektur, pusat pemerintahan dan birokrasi Indonesia di masa depan.

Liputan6.com, Palangkaraya - PDIP yakin bisa memenangkan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang akan digelar pada 27 Januari 2016. Syaratnya, semua elemen organisasi dan mesin partai bergerak dalam satu arah dan tujuan dengan keyakinan yang sama.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam acara koordinasi dan konsolidasi DPC PDIP Kabupaten Kotawaringin Barat di Pangakalanbun, Kalteng, mengatakan PDIP menggerakkan seluruh kemampuannya untuk memenangkan Pilkada Kalteng.

PDIP berharap bisa menjadikan Palangkaraya dan Kalteng sebagai pusat arsitektur, pusat pemerintahan dan birokrasi Indonesia di masa depan, seperti gagasan Bung Karno.

"Dengan Presiden Joko Widodo adalah kader PDIP, banyak menteri kader PDIP dan lainnya memiliki kedekatan dengan PDIP dan Ibu Megawati sebagai Ketua Umum PDIP, kita harapkan apa yang sudah dirancang Bung Karno bahwa Palangkaraya adalah pusat arsitektur, pusat birokrasi Indonesia masa depan, bisa kita laksanakan," tegas Hasto, Selasa (19/1/2016).

Ia mengungkapkan, kemenangan PDIP dalam Pilkada Kalteng akan mempercepat pembangunan di wilayah tersebut. Dasar-dasar pembangunannya sudah diletakkan oleh Agustin Teras Narang, kader PDIP yang menjadi Gubernur Kalteng.

"Selama 10 tahun Pak Teras Narang menjadi gubernur, tidak ada anggota kabinet dari PDIP. Sekarang, Presiden dari kader PDIP, yang juga telah memberi perhatian serius untuk Kalteng. Ini akan mempercepat pembangunan Kalteng dan mensolidkan pemerintahan Presiden Jokowi," kata Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.