Sukses

Menang Pilgub Jambi, Zumi Zola Berencana Umrah

Zumi Zola-Fachrori Umar akan ditetapkan calon gubernur terpilih pada Rabu 23 Desember 2015.

Liputan6.com, Jambi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi resmi menetapkan pasangan nomor urut 2 Zumi Zola-Fachrori Umar sebagai pemenang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi. Usai dinyatakan sebagai pemenang, Zumi Zola akan berangkat umrah ke Tanah Suci bersama calon wagub Fachrori Umar.

"Kami berencana umrah, sebagai bentuk rasa sukur dan supaya amanah," ujar Zumi Zola saat menggelar open house di kediaman pribadinya di kawasan elite Puri Mayang, Kota Jambi, Senin 21 Desember 2015.

Menurut mantan artis dan pesinetron ini, kemenangannya pada Pilgub Jambi bukan kemenangan secara pribadi sebagai calon. Namun lebih pada kemenangan masyarakat Jambi. Bagi dia, kemenangan tersebut adalah tanggung jawab yang harus diperjuangkan untuk mewujudkan masyarakat Jambi yang lebih baik.

"Saya juga berterima kasih kepada seluruh pihak terutama penyelenggara Pemilu, KPU, Bawaslu serta aparat kepolisian, TNI yang sudah bahu-membahu mewujudkan Pilkada Jambi yang lancar jujur dan adil," terang Zola.



Zola yang merupakan mantan Bupati Tanjung Jabung Timur ini bersama pasangannya Fachrori Umar akan ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih oleh KPU Provinsi Jambi pada Rabu 23 Desember besok.

"Iya, penetapannya akan digelar melalui pleno KPU, Rabu besok," ujar Komisioner KPU Provinsi Jambi, Sanusi, Selasa (22/12/2015).

Sang rival yang merupakan calon gubernur petahana, Hasan Basri Agus mengaku legawa dan menerima hasil pemilu. Ia tak lupa juga mengucapkan selamat akan terpilihlah Zumi Zola sebagai gubernur.

"Saya bersama (pasangan) Edi Purwanto sepakat tidak akan (menggugat) ke MK. Kami siap mendukung bapak Zumi Zola-Fachrori Umar memimpin Jambi," ujar Hasan Senin kemarin.

Zumi Zola yang merupakan anak dari mantan Gubernur Jambi 2 periode, Zulkifli Nurdin maju salam Pilgub Jambi dengan menggandeng mantan Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

Dengan dukungan 2 partai besar PAN dan Golkar, pasangan ini unggul perhitungan suara di 8 daerah kabupaten/kota dari total 11 daerah kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.