Sukses

Menang Pilgub Jambi, Zumi Zola Gelar Open House

Sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Jambi dan beberapa bupati terlihat dalam open house di kediaman Zumi Zola.

Liputan6.com, Jambi - Usai dinyatakan menang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi, mantan artis dan pesinetron Zumi Zola hari ini menggelar open house di rumah pribadinya di kawasan elite Puri Mayang, Kota Jambi. Sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Jambi dan beberapa bupati terlihat dalam acara tersebut.

"Alhamdulillah, kami sengaja mengundang masyarakat sebagai bentuk rasa syukur. Ini bukan kemenangan Zumi Zola, tapi kemenangan masyarakat Jambi," ucap Zumi Zola saat memberikan sambutan di kediamannya, Kota Jambi, Senin (21/12/2015).

Menurut mantan Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) ini, siapa pun yang menang dalam pilgub, sebenarnya memiliki keinginan membangun Jambi dan menyejahterakan masyarakatnya. Karena itu, ia berharap bisa menjalin kerja sama dengan seluruh pihak.

"Karena membangun Jambi tidak bisa dilakukan gubernur dan wakil gubernur saja. Tapi harus didukung seluruh komponen masyarakat, jika ingin kita mempercepat pembangunan ini," papar Zumi Zola.

Selain dihadiri ratusan warga dan tim pemenangan pasangan Zumi Zola-Fachrori Umar, dalam open house itu terlihat beberapa pejabat dan mantan pejabat teras Provinsi Jambi.

Salah satunya Kepala Badan Diklat Provinsi Jambi, Erwan Malik. Terlihat pula mantan Bupati Kerinci Murasman, eks Bupati Sarolangun Maryadi Syarief, mantan anggota DPR Chaerul Naim serta tokoh masyarakat lainnya.

Petahana Terima Kekalahan

Secara terpisah, rival Zumi Zola yang merupakan kandidat incumbent atau calon petahana, Hasan Basri Agus mengaku legowo menerima hasil rekapitulasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi yang menyatakan Zumi Zola sebagai pemenang.

"Kemarin di Jambi, rencananya kita bertemu dengan wartawan, dan kita tidak lagi berpikir untuk ke MK (Mahkamah Konstitusi) dan sebagainya. Yang jelas pilkada sudah selesai, apa pun hasilnya rakyat Provinsi Jambi sudah menentukan pilihan, yakni Pak Zumi Zola dan Fachrori Umar," ujar Hasan saat diminta tanggapannya, Senin (21/12/2015).

Menurut Hasan, ia bersama pasangannya, Edi Purwanto sudah sepakat menerima hasil pemilihan itu. Tak lupa Hasan juga mengucapkan selamat kepada Zola-Fachrori, serta mengajak rakyat Jambi untuk berdoa agar di bawah kepemimpinan Zumi Zola, Provinsi Jambi bisa lebih baik.

Zumi Zola maju dalam Pilgub Jambi dengan menggandeng mantan Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar. Diusung 2 kekuatan partai besar, PAN dan Golkar, pasangan nomor urut 2 ini berhasil menumbangkan calon petahana, Hasan Basri Agus yang berpasangan dengan Edi Purwanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini