Sukses

Sambut Pilkada, Jajaran Polisi Sulawesi Selatan dan Barat Yasinan

Liputan6.com, Makassar - Jajaran Polres se-Sulselbar yang daerahnya melaksanakan pilkada serentak menggelar yasinan, zikir dan doa bersama dengan melibatkan seluruh pasangan calon (paslon) di daerahnya masing-masing, Kamis (3/12/2015).

"Ini perintah Kapolda, agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan aman dan damai. Sehingga seluruh jajaran Polres baik yang melaksanakan pilkada maupun tidak untuk berdoa kepada Sang Pencipta agar semua kegiatan diberkahi ,"ucap Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol. Frans Barung Mangera kepada Liputan6.com, di Mako Polda Sulselbar, Kamis (3/12/2015).

Dari pantauan Liputan6.com beberapa daerah sedang melangsungkan kegiatan yazinan dan zikir bersama dengan melibatkan seluruh paslon peserta pilkada di daerahnya masing-masing. Di antaranya Kabupaten Maros, Barru, Polewali Mandar (Polman) dan pusatnya di Kabupaten Luwu yang dipimpin langsung Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto.

"Yang beragama Nasrani melaksanakan doa bersama di gereja, muslim di masjid, Hindu dan Buddha di tempat ibadah masing-masing," terang Barung.

Kapolres Maros, AKBP Lafri Prasetyono dihubungi via telepon mengatakan pihaknya saat ini sedang melangsungkan kegiatan yazinan, zikir dan doa bersama dengan para paslon di mesjid agung di Kota Maros, Kabupaten Maros, Sulsel.

"Tujuannya dalam rangka menyukseskan pemilukada Kab. Maros yang aman dan kondusif," kata dia.

Demikian juga yang dilakukan Polres Polman dengan menggelar doa bersama di Aula Anindita Polres Polman dengan dipimpin pendeta Demianus dari gereja jemaat Lantora.

"Ada sekitar 21 personil Polres Polman yang beragama Nasrani bersama dengan umat Nasrani lainnya melaksanakan doa bersama dengan tujuan pilkada serentak dapat berjalan damai dan aman," ucap Kapolres Polman, AKBP Agoeng Adi Koerniawan via telepon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini