Sukses

Jelang Pilkada, Polres Tana Toraja Titip Tahanan ke Lapas

Ada 12 tahanan yang dipindahkan dari Polres Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Makassar - Seluruh tahanan Polres Tana Toraja, Sulawesi Selatan, dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Makale Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (3/12/2015). Langkah ini terkait persiapan pilkada. 

Kapolres Tana Toraja AKBP Arief Satrio mengatakan pemindahan tahanan dilakukan dengan pertimbangan menjelang pemungutan suara pilkada. Seiring pilkada, sebagian besar personel dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

"Sehingga personel jaga mako dapat fokus melaksanakan tugasnya mengamankan mako Polres dan terkurangi beban pengawasan terhadap tahanan," kata Arief di Makassar, Kamis (3/12/2015).


Ada 12 tahanan yang dipindahkan dari polres. Pemindahan tahanan dilakukan pukul 12.10 WITA siang tadi.

"Dikawal oleh Kasat tahanan dan titipan, Ka SPKT, personel Buser, dan personel Sabhara Polres Tana Toraja," Arief menjelaskan.

Seluruh tahanan yang dipindahkan dari Rutan Mapolres Tana Toraja ke Lapas Makale, Kabupaten Tana Toraja, dalam keadaan sehat.

"Penitipan tahanan diterima oleh pihak Rutan Makale semuanya dalam keadaan sehat, baik secara fisik maupun administratif," ujar Arief.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.