Sukses

Pramono Anung Yakin Willy-Wahyudi Bawa Kemajuan Kalteng

Pramano Anung juga mengakui bagaimana Willy rajin menghubunginya terkait dengan bencana asap di Kalteng.

Liputan6.com, Jakarta - Kader senior PDI Perjuangan Pramono Anung meyakini bahwa masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) akan memberikan dukungan kepada Willy M Yosef dan Wahyudi K Anwar, pasangan yang diusung PDIP dalam Pilkada Gubernur Kalteng, 9 Desember 2015.

"Saya mengenal baik Willy M Yosef ketika dia menjadi Bupati Murung Raya maupun saat menjadi anggota DPR RI. Willy sangat visioner dan tahu yang terbaik untuk Kalteng," ujar Pramono di Jakarta, Sabtu (24/10/2015).

Pramano Anung juga mengakui bagaimana Willy rajin menghubunginya terkait dengan bencana asap di Kalteng. Dia siap bekerja sama dengan  pemerintah‎ pusat terkait penyelesaian masalah asap.

"Beberapa kali Willy menanyakan kapan Presiden bisa hadir terkait dengan bencana asap di Kalteng. Bahkan secara khusus Willy sampai mengusulkan pentingnya membuka diri terhadap bantuan negara lain untuk ikut mengatasi bencana asap tersebut," ujar Sekretaris Kabinet itu.

Pramono menambahkan, perhatian Willy dan Wahyudi terhadap upaya pencegahan bencana asap di Kalteng agar tidak terjadi lagi sangat besar.

"Ketika Presiden Jokowi ke Kalteng, Willy dengan fasih menyampaikan kepada Bapak Presiden titik-titik rawan bencana asap tersebut dan usulan bagaimana mengatasi hal tersebut," urai Pramono.

Atas pengalaman bersama dengan Willy tersebut, Pramono Anung yakin bahwa kepemimpinan Willy dan Wahyudi memiliki kepekaan tinggi atas persoalan yang dihadapi masyarakat Kalteng.

"Kepemimpinan yang seperti Willy inilah yang diperlukan masyarakat Kalteng," ucap Pramono.

Akhir Agustus lalu, KPUD Kalteng menetapkan 3 pasangan yang memenuhi syarat untuk bertarung di pilkada, yakni pasangan Willy M Yosef-Wahyudi K Anwar, Ujang Iskandar-Jawawi, serta Sugianto Sabran-Habib Ismail. (Ron/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini