Demokrat Yakin Pasangan Serasi Siap Kalahkan Risma-Whisnu

Oleh Dian Kurniawan pada 08 Sep 2015, 19:43 WIB
Diperbarui 08 Sep 2015, 19:43 WIB
Pilkada Surabaya
Perbesar
Pasangan Rasiyo-Lucy (Liputan6.com/ Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan yakin, pasangan Serasi (Selalu Rasiyo-Lucy) bisa mengalahkan pasangan petahana Walikota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana.

Hinca mengatakan, Rasiyo memiliki pengalaman yang cukup matang di birokrasi. Ditambah lagi, dengan jenjang pendidikan yang cukup mumpuni. Sedangkan sosok Lucy Kurniasari yang berada di posisi wakil akan mendampingi menata Surabaya. Lucy merupakan Ning Surabaya tahun 2003.

"Pak Rasiyo dan Bu Lucy ini pasangan yang pas. Kami sangat yakin akan menang di Pemilukada Surabaya," tutur Hinca‎ saat mendampingi Pasangan Serasi mendaftar di Kantor KPU Surabaya, Selasa (8/9/2015).

Hinca mengatakan, waktu 3 bulan sebelum pemilihan sangat cukup untuk kampanye. "Popularitas bukan soal waktu. Dengan waktu saat ini sudah cukup. Popularitas adalah ketokohan yang ada saat ini," kata dia.

Pasangan Rasiyo-Lucy (Liputan6.com/ Dian Kurniawan)

Dia juga menyebut, dengan kondisi saat ini, pihaknya mengaku siap kapan saja pilkada serentak. Sedangkan, terkait dukungan partai politik, pihaknya akan melakukan komukasi secara bertahap. Sebab, sampai hari ini masih ada beberapa parpol yang belum menentukan sikap dalam pilkada Surabaya.

"Sementara dengan PAN dulu. Nanti parpol yang lain bisa menyusul," tandas Hinca. (Mvi/Sss)