Menang Pileg, 10 Artis Ini Berhasil Lolos Melenggang ke Senayan

Oleh Liputan6.com pada 25 Jul 2019, 11:54 WIB
Seorang Caleg Terpilih Berpeluang Dilantik Sendirian Jadi Anggota DPRD Kota Malang

Liputan6.com, Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) telah membacakan putusan atas permohonan Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) hasil Pemilihan Legislatif atau Pileg. Putusan itu dibacakan pada Senin, 22 Juli 2019.

Sidang putusan ini pun berlanjut, MK langsung menggelar sidang PHPU legislatif ke tahap pembuktian yang digelar pada hari Selasa, 23 Juli 2019.

Rupanya, pada Pileg 2019 ini, ada beberapa nama artis atau public figure yang mencoba peruntungan duduk di kursi panas DPR.

Meski sidang MK masih bergulir, sudah ada daftar nama calon legislatif (caleg) yang sudah hampir dipastikan melenggang ke parlemen. Hasil itu diperoleh dari laman resmi milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) www.kpu.go.id.

Selain itu, ada pula beberapa nama yang tidak asing lagi di Senayan, yaitu caleg yang sudah memasuki periode kedua di DPR.

Dilansir dari laman resmi KPU www.kpu.go.id, berikut nama artis atau public figure yang hampir dipastikan lolos ke Senayan pada Pileg 2019:

1. Tommy Kurniawan

Pesinetron dan aktor Tommy Kurniawan dipastikan melenggang ke Senayan. Tommy merupakan caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan Jawa Barat V dengan hasil jumlah suara sebesar 33.988.

2. Sahrul Gunawan

Aktor dan model Sahrul Gunawan dipastikan melenggang ke Senayan. Sahrul merupakan caleg dari partai NasDem daerah pemilihan Jawa Barat V dengan hasil jumlah suara sebesar 14.941.

3. Krisdayanti

Penyanyi Krisdayanti juga telah dipastikan melenggang ke parlemen. Krisdayanti merupakan caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan daerah pemilihan Jawa Timur 86.722 di Malang.

4. Olla Ramlan

Aktris Olla Ramlan juga telah dipastikan mendapat kursi DPR mewakili daerah pemilihan Jawa Barat IV meliputi Kota dan Kabupaten Sukabumi dengan perolehan jumlah suara 10.547 di Kabupaten Sukabumi.

2 of 3

Terpilih di Periode Selanjutnya

Seorang Caleg Terpilih Berpeluang Dilantik Sendirian Jadi Anggota DPRD Kota Malang
Rapat pleno terbuka penetapan anggota DPRD Kota Malang terpilih hasil pileg 2019 (Liputan6.com/Zainul Arifin)

5. Nico Siahaan

Presenter Nico Siahaan dipastikan melenggang ke Senayan dalam Pileg 2019. Nico merupakan Caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan daerah pemilihan Jawa Barat I dengan perolehan suara sebanyak 64.980.

6. Rachel Maryam

Rachel Maryam Sayidina dikabarkan lolos ke Senayan, menjadi calon Anggota DPR RI fraksi Partai Gerindra daerah pemilihan (Dapil) Garut, Jawa Barat dengan perolehan suara sebanyak 58.758 suara.

7. Desy Ratnasari

Artis sekaligus politikus Desy Ratnasari, ada Pemilu 2019, Desy Ratnasari kembali menjadi caleg DPR RI dari Dapil Jawa Barat IV yang meliputi Sukabumi dengan jumlah perolehan suara sebanyak 66.879.

8. Primus Yustisio

Aktor Primus Yustisio dikabarkan akan lolos masuk Senayan untuk ketiga kalinya. Primus merupakan Caleg dari Partai Amanat Nasional daerah pemilihan Jawa Barat V dengan jumlah perolehan suara sebesar 86.983.

9. Rieke Diah Pitaloka

Artis peran Rieke Diah Pitaloka akan lolos masuk DPR RI untuk yang kedua kalinya. Rieke merupakan calon legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan daerah pemilihan Jawa Barat VII dengan perolehan jumlah suara sebesar 99.180 di Bekasi.

10. Dede Yusuf

Calon legislatif dari Partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendi kembali lolos ke senayan.Dede meraih kursi DPR RI dengan raihan suara 165.182 di daerah pemilihan 2 Jabar yakni Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

 

Reporter : Nabila Bilqis

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by