Sukses

KPU DKI Prediksi Rapat Pleno Baru Bisa Digelar Besok

Nurdin menuturkan, saat ini sebenarnya tinggal pemutakhiran data dan melaksanakan rapat pleno di masing-masing kecamatan.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI masih belum mencabut skors rapat pleno terbuka penghitungan suara tingkat provinsi. Hal ini disampaikan Komisioner KPU DKI, Nurdin.

"Untuk DKI sementara kita skorsing dulu, kita lihat perkembangannya," kata Nurdin di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (12/5/2019).

Dia menuturkan, saat ini sebenarnya tinggal pemutakhiran data dan melaksanakan rapat pleno di masing-masing kecamatan. Karena itu, rapat pleno untuk rekapitulasi Provinsi DKI diprediksi akan dilakukan Minggu 12 Mei 2019.

"Kalau misalkan Jakarta Utara selesai siang ini, kemungkinan kita bisa main malam. tapi kalau misalkan Jakarta Utara malam baru proses pleno di sana, kemungkinan kita besok pagi baru bisa kita jalankan," ungkap Nurdin.

"Jakarta Timur itu sampai semalam saya mendapatkan informasi baru 4 kecamatan yang sudah dilakukan pleno di tingkat kota, sisanya hari ini ini dan mungkin sama besok," lanjut dia.

Dia merasa yakin besok semua akan selesai. Apalagi besok adalah hari terakhir rekapitulasi DKI.

"Harapannya gitu, tanggal 12 sebenarnya secara keseluruhan, tapi ya dimaksimalkan sudah selesai," pungkas Nurdin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.