26 PPLN Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu Luar Negeri Hari Ini

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 04 Mei 2019, 09:56 WIB
Diperbarui 04 Mei 2019, 09:56 WIB
Ketua KPU Sampaikan Hasil LPSDK Parpol Peserta Pemilu 2019
Perbesar
Komisioner KPU, Hasyim Asyari (kanan) membacakan hasil LPSDK Partai Politik peserta Pemilu 2019 di Jakarta, Rabu (2/1). 16 partai politik serta tim kampanye pasangan Capres/Cawapres telah menyerahkan LPSDK masing-masing. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan rapat pleno rekapitulasi pelaksanaan pemilu 2019 di luar negeri. Ada 26 Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) yang hari ini akan membacakan hasil rekapitulasi mereka.

"Hari ini 26 PPLN," ujar Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari, Sabtu (4/5/2019).

Berdasarkan surat undangan yang diberikan KPU, ada 26 PPLN yang dijadwalkan hadir pada rapat pleno rekapitulasi hari ini yaitu Sarajevo, Pyong Yang, Lima, Tashkent, Cape Town, Bucharest, Tunis, Lisabon, Karachi, Praha, Hanoi, Yangon, Rabat, New Delhi, Dakar, Helsinki, Wina.

Selanjutnya Moskow, Khartoum, Bandar Seri Begawan, Taipei, Kuwait, Melbourne, Singapura, Perth, dan Tokyo.

Sebagaimana rekapitulasi, komisioner KPU ini menjelaskan, nantinya dalam rapat rekapitulasi para PPLN akan membacakan suara yang ada di wilayah pemungutan suara.

"Merekap ya itu mengumpulkan hasil penghitungan berjenjang dari bawah ke atas," ujarnya.

Sementara itu, rapat rekapitulasi luar negeri dilakukan selama lima hari, dimulai sejak Sabtu hingga Rabu, dan setiap rekapitulasi, KPU menjadwalkan 26 PPLN.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓