Sukses

Raup Ratusan Ribu Suara, Rano Karno Optimis Lolos ke Senayan

Berdasarkan catatan timnya, Rano Karno meraup suara mencapai 120 ribu pada Pileg 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor kawakan Rano Karno optimistis melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. Meski begitu, selebritis sekaligus politikus itu tetap menunggu hasil penghitungan resmi yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya sih selalu berpatokan nanti tunggu hasil dari KPU. Tapi kalau dari catatan yang kita punya, cukup optimis. Cuma berapa jumlah pastinya, belum tahu. Tapi untuk mendapatkan kursi (DPR) berdasarkan data tim, Insya Allah dapat," ujar Rano Karno saat berbincang di Kantor Redaksi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Rano mengungkapkan, dirinya memiliki tim sendiri dalam memantau hasil Pileg di Dapil Banten 3, tempatnya bertarung. Bahkan dia yakin, dirinya merupakan satu-satunya caleg yang memiliki kamar hitung sendiri.

Berdasarkan perhitungan yang dilakukan oleh timnya, mantan Gubernur Banten itu yakin meraup suara mencapai ratusan ribu. Apalagi pemeran si Doel itu memiliki deposito suara yang cukup banyak setelah hampir 10 tahun terjun di birokrasi provinsi Banten.

"Mungkin untuk dapat 120 ribu (suara) Insya Allah. Karena yang saya yakini kenapa saya ditempatkan di Banten 3, karena mungkin secara deposito suara saya cukup banyak setelah waktu saya di Banten. Apalagi Tangerang Raya, karena hampir 40 persen masyarakatnya Betawi di Tangsel, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang. Jadi cukup optimis saya melihat itu," tutur Rano Karno.

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalahkan Petahana

Mantan Wakil Bupati Tangerang itu bahkan optimistis perolehan suaranya mengalahkan dua petahana yang maju dari PDI Perjuangan di Dapil Banten 3. Diketahui, ada dua anggota DPR dari PDI Perjuangan Dapil Banten 3 yang kembali maju pada Pileg 2019.

Keduanya yakni anggota Komisi IX DPR Marinus Gea dan anggota Komisi III DPR Eddy Kusuma Wijaya.

"Tentu setiap partai punya kandidat. Karena kita ini bersaing kan internal, tentu kalau dari PDIP ada 2 petahana. Saya Insya Allah suaranya di atas (Marinus dan Eddy)," kata Rano optimis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.