Sukses

Temui Komisioner, Sekjen Demokrat: Kita Dukung Penuh KPU

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mendatangi kantor KPU untuk bertemu para komisionernya.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mendatangi kantor KPU untuk bertemu para komisionernya. Hinca mengaku datang untuk mewakili Partai Demokrat, bukan mewakili Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

"Sebagai Sekjen Partai Demokrat, saya mengunjungi KPU terutama untuk mencari tahu dan melihat update situng yang sedang berlangsung. Saya tadi diskusi dengan Pak Hasyim, dan bertukar informasi. Sistem ini berjalan terus dan kita dukung penuh supaya berjalan lancar," kata Hinca di Kantor KPU RI, Selasa (23/4/2019).

Dari pertemuan tersebut, Hinca mengetahui hambatan dan tantangan yang dialami KPU dalam proses Situng. Dia percaya KPU mampu menyelesaikan tugasnya.

"Tentu (membicarakan) hambatan-hambatan KPU dari bawah sampai ke atas yang daerah-daerah jauh, kendala teknis lah, tetapi KPU optimistis menyelesaikan batas waktu yang sudah disiapkan," ucap Hinca.

Dia menyebut Situng adalah proses yang rumit dan melingkupi banyak pihak, karenanya pihaknya mendukung agar Situng berjalan lancar.

"Situng ini bagian dari yang cukup banyak. Situng itu juga bagian dari KPU membangun sistem, Kita dukung mudah-mudahan semua lancar," ujar Hinca mewakili Partai Demokrat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.