Sukses

Ketua PPS Melahirkan Saat Akan Hadiri Pleno Penghitungan Suara

Padahal, berdasarkan keterangan Ketua KPPS itu, dokter memperkirakannya akan bersalin pada 5 Mei 2019.

Liputan6.com, Baturaja - Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Mitra Kencana, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Ulva Tunaimah, melahirkan saat hendak berangkat mengikuti pleno penghitungan suara ke kantor kecamatan setempat.

"Iya benar, Ulva melahirkan saat akan berangkat pleno di Kantor Kecamatan Peninjauan sekitar pukul 10.40 WIB," kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Peninjauan, Rudi Hartono, Baturaja, seperti dilansir Antara, Senin, 22 April 2019.

Dia menjelaskan, saat dalam perjalanan ke tempat rapat pleno, Ulva mengalami sakit pada bagian perut karena ingin melahirkan. Dia pun langsung mampir ke Bidan Desa Makarti Jaya, Kecamatan Peninjauan.

"Diduga Ulva kelelahan, sehingga mendadak ingin melahirkan dalam perjalanan," ujar Rudi.

Sebab, berdasarkan keterangan Ulva, lanjut dia, dokter memperkirakannya akan melahirkan pada 5 Mei 2019. Namun, diduga karena kelelahan, proses persalinan itu dipercepat.

"Menurut bidan yang membantunya bersalin, Ulva kelelahan," ucap Rudi.

Sebagai wujud rasa syukur atas persalinan yang berjalan lancar tersebut, lanjut Rudi, pihaknya mengusulkan agar anak pertama pasangan Ulva Tunaimah dan Raffi Saputra itu diberi nama Muhammad Pleno Raffi Haziq.

"Namun, nama itu belum resmi. Baru sebatas usulan dari kami saja," kata Rudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini